Bintan Airport Raja haji fisabililah Pintu Masuk Utama Dari Jakarta


Raja haji fisabililah Bintan Airport Sebagai Pintu Masuk Ke Pulau Bintan.
Dengan berkembangnya kepariwisataan pulau Bintan, maka semakin sejahtera juga penduduk di pulau ini. Kunjungan wisatawan yang menggunakan Paket wisata bintan yang disediakan oleh travel agen lokal dengan harga fariasi membuat semakin mudahnya para turis mengunjungi kota atau pulau ini.
Dari berbagai pintu masuk menuju Bintan, salah satu yang paling cepat dari  jakarta adalah dengan mengambil penerbangan menuju Raja haji fisabililah airport di Bintan.

Pembangunan bandara di Bintan Kepulauan Riau diharapkan akan selesai pada tahun 2019 dengan target beroperasi pada tahun 2020, namun proyek tersebut telah selesai dan beroperasi sebelum tahun 2020. Saat ini sudah beroperasi dan mendatangkan wisatawan setiap hari masuk melalui Bintan airport di Kota tanjung pinang.

Operator bandara milik negara Angkasa Pura (AP) II akan mengelola bandara khusus yang konstruksinya diprakarsai oleh pengembang resor terpadu Bintan Resort Cakrawala pada tahun 2012.

Tiga bulan lalu, kami menandatangani nota kesepahaman dengan AP II untuk mengelola bandara Bintan. Oleh karena itu, tidak ada lagi tantangan dalam pembangunan bandara dan kegiatan operasional.

Manager bandara mengatakan pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, sebelumnya menolak memberikan izin khusus ke bandara karena bertujuan untuk mengoperasikan rute internasional.
Penolakan itu menghambat proses pembangunan bandara ini. Itu tidak rasional karena fungsi bandara ini adalah membuka akses bagi turis dari negara lain untuk mengunjungi negara ini, ”kata Abdul Wahab.

Dia mengatakan pemerintah akhirnya memberikan izin tetapi bandara harus sepenuhnya dikelola oleh AP II.

Sebanyak US $ 150 juta telah dialokasikan untuk tahap pertama pembangunan bandara, yang akan memiliki landasan sepanjang 3.000 meter.

"Tahap pertama pembangunan bandara adalah 30 persen selesai," kata Abdul Wahab.

Bintan Resort Cakrawala adalah pengembang zona pariwisata terpadu Lagoi di Busung, Kuala Lobam, Bintan. Diklaim bandara Bintan akan menjadi bandara khusus pertama di Indonesia.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Penuh Dengan Sukacita Dan Sedikit Stres

Kunci Menghentikan Stres Liburan Membosankan